Cara Tepat Membersihkan Sepatu Canvas

Sebelum Anda membersihkan sepatu kanvas, lebih baik jika anda memahami terbuat dari bahan apa sepatu tsb. Kanvas dibuat dari rami dan digunakan untuk sepatu casual dan sneakers. Beberapa sepatu “kanvas” terbuat dari bahan katun. Dan menggunakan karet pada bagial solnyal. Sepatu kanvas merupakan sepatu yang perawatannya mudah.

Yang Anda Butuhkan untuk Pembersihan sepatu kanvas:Sikat bulu Nylon atau sikat gigi yang tidak terpakai ,Cleaner seperti deterjen, shamp,  Baking soda, Kertas , semir sepatu white krim (untuk sepatu kanvas putih).

Jika sepatunya berlumpur, tunggu sampai lumpurnya kering sebelum dibersihkan. Hilangkan kotoran lepas dengan memukul-mukulkan sepatu di lantai atau tepuk-tepukan sol sepatu satu sama lain, kemudian bersihkan dengan kain basah untuk menghilangkan sisa kotoran. Lepas tali sepatu. Bilas/celup sepatu di dalam air hangat. sikat sepatu bagian luar dan bagian dalam dengan sikat gigi beserta campuran air dan deterjen ringan. Bilas dengan air dingin bersih. Jika masih ada tanda-tanda yg lecet, gosok lembut dengan pad nilon. Bilas lagi. Jika lapisan dalam (lining) masih ber bau kaki, gosok dengan baking soda dan air. Cuci sepatu kanvas dalam Mesin Cuci Beberapa orang mendapatkan hasil yang baik dengan membersihkan sepatu kanvas di mesin cuci, tetapi produsen sepatu paling mencegah mencuci sepatu di mesin cuci karena dapat memecah perekat yang digunakan untuk lem sepatu . Sepatu Kanvas berwarna.

Saat membersihkan sepatu kanvas berwarna, pastikan untuk menggunakan deterjen non-pemutih, dan melakukan tes pada sedikit spot dengan deterjen tsb untuk memastikan deterjennya tidak memudarkan warna sepatunya. Pencucian sepatu kanvas berwarna sama seperti sepatu canvas polos. Jika sepatu Anda memiliki detail kulit , jangan menggunakan cara pencucian pada sepatu canvas polos, gunakan pembersih kulit untuk detail kulit. Lap sepatu dengan kertas polos ( HVS ) (bukan koran atau kertas berwarna, transfer tinta). Biarkan kering ( diangin-anginkan) Jangan mengeringkan sepatu dekat perapian atau pemanas. panas langsung dapat merusak kain kanvas dan menyebabkan sepatu menjadi kering dan rapuh. Semir sepatu bila diperlukan. Nah, demikian tips singkat yang semoga bisa bermanfaat sebelum anda memutuskan untuk membeli koleksi baru ke toko yang menjual sepatu.

3 Responses to Cara Tepat Membersihkan Sepatu Canvas

  1. Muhammad Abdillah mengatakan:

    Thanks Broo,.,. sepatu ane baru,nah ane lagi sayang2nya ama sepatu ini.,.hahahaa

  2. Aditya mengatakan:

    Makasi infonya bro🙂
    Ane punya sepatu kanvas tapi sempet bingung bikin bersihnya.. hehe

  3. dian callista mengatakan:

    kalo buat hitamin sepatu merk rhummel,tp dari kain gmana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: