Tips Memilih Sepatu Yang Ideal

Dalam penampilan kita seringkali melupakan hal yang terpenting yaitu sepatu ! Apabila anda salah memilih sepatu akan merubah penampilan anda. Oleh karena itu anda harus memilih sepatu yang benar !  Oke deh, mari kita lihat bersama berikut ini.

1. Jenis Sepatu apakah yang hendak anda beli ? Bentuk, Tinggi hak dan sebagainya itu patut anda perhatikan. Apabila memilih sepatu tanpa mengetahui bentuk sepatu yang anda inginkan akan membuang waktu belanja anda.

2. Apabila anda telah mengetahui jenis sepatu atau merk favorite yang paling ideal dengan kaki anda, akan mempermudah anda ketika berbelanja di toko sepatu merk tersebut.

3. Cobalah sepatu apa yang anda pilih, sebagai tambahan untuk perlu diperhatikan adalah. Ukuran kaki disaat siang hari menjadi lebih besar sehingga waktu itulah yang tepat untuk membeli sepatu. Bila tidak, maka sepatu anda akan terasa lebih sempit pada saat dipakai.

4. Mencobalah untuk berjalan di lantai, biasanya di semua toko sepatu akan melapisi lantai mereka dengan karpet. Sebaiknya mencari tempat yang lantainya yang keras.

5.  Dan inilah yang terpenting, janganlah terlalu memikirkan pendapat orang lain dan yang terpenting adalah kenyamanan anda.

Sepatu Kulit Tertua Di Dunia

 

Sebuah sepatu kulit sempurna berumur 1.000 tahun lebih tua dari Piramida Agung Giza di Mesir dan 400 tahun lebih tua dari Stonehenge di Inggris, telah ditemukan di sebuah gua di Armenia.

Sepatu berumur 5.500 tahun, merupakan sepatu kulit tertua di dunia, ditemukan oleh sebuah tim arkeolog internasional dan mepubllikasiskan temuan mereka di jurnal ilmiah online PLoS ONE pada 9 Juni lalu.

Sepatu kulit Sapi umur sepatu masa tahun 3.500 SM (periode Chalcolithic) dan dalam kondisi sempurna. Terbuat dari sepotong kulit dan dibentuk agar sesuai dengan kaki si pemakai. Berisi rumput, meskipun para arkeolog itu tidak yakin apakah ini untuk menjaga agar kaki tetap hangat atau untuk menjaga bentuk sepatu, mungkin sebagai awal dari sepatu kayu modern “Tidak diketahui apakah sepatu itu milik seorang pria atau wanita, “kata penulis utama penelitian, Dr Ron Pinhasi, University College Cork, Cork, sebagai ukuran Irlandia terkecil (ukuran Eropa 37; US ukuran 7 untuk perempuan), sepatu pria juga bisa dipasang dari jaman tersebut. ” Gua ini terletak di Provinsi Dzor Vayotz Armenia, di Armenia Iran, perbatasan Nackhichevanian dan Turki, dikenal daerah arkeolog karena visibilitas dari jalan raya di bawah ini.

Kondisi stabil, sejuk dan kering dalam gua menghasilkan pengawetan sempurna dari berbagai benda yang ditemukan, termasuk kontainer besar, banyak yang berisi gandum matang, barley, aprikot dan tumbuhan lainnya. Dengan mendapat bantuan lantai gua tertutup oleh lapisan tebal kotoran domba yang berfungsi sebagai pelapis yang sempurna atas objek, menjaga tetap awet selama ribuan tahun!

“Kami pikir awalnya bahwa sepatu dan benda-benda lainnya sekitar 600-700 tahun karena mereka dalam kondisi sempurna seperti itu,” kata Dr Pinhasi. “Ketika materi diuji oleh dua laboratorium radiokarbon di Oxford, Inggris, dan di California Amerika Serikat, kami menyadari bahwa sepatu itu lebih tua beberapa ratus tahun dari sepatu yang dikenakan oleh Ötzi, manusia es.”

Tiga contoh yang diambil untuk menentukan umur sesungguhnya dari sepatu dan ketiga tes menghasilkan hasil yang sama. Para arkeolog memotong dua strip kecil kulit dari sepatu dan dikirim satu strip ke unit Oxford radiokarbon Akselerator di Universitas Oxford dan lainnya ke University California- Fasilitas Irvine Akselerator Spektrometri Massa. Sepotong rumput dari sepatu juga dikirim ke Oxford untuk menentukan umur, baik sepatu dan rumput menampilkan umur yang sama.

Sepatu itu ditemukan oleh mahasiswa PhD Armenia, Ms. Diana Zardaryan, dari Institut Arkeologi, Armenia, di sebuah lubang juga termasuk panci rusak dan tanduk domba. “Saya kagum menemukan bahkan tali sepatu masih utuh,” tutur dia. “Kami tidak bisa percaya penemuan itu,” kata Dr Gregory Areshian, Cotsen Institut Arkeologi di UCLA, AS, asisten direktur yang berada di lokasi dengan Mr. Boris Gasparyan,asisten direktur, Institut Arkeologi, Armenia ketika sepatu itu ditemukan. “Tanah telah disegel dan simpanan artefak arkeologis dan artefak tetap segar dan kering, seperti mereka dimasukkan ke dalam kaleng,” katanya.

Alas kaki tertua di dunia, untuk saat ini, adalah sandal terbuat dari bahan tanaman, yang ditemukan di sebuah gua di Gua Penelitian Arnold di Missouri di Amerika Serikat. sandal kontemporer lainnya ditemukan di Gua Warrior, Gurun Yudea, Israel, tetapi tidak secara langsung diketahui umurnya, sehingga usia mereka didasarkan pada berbagai artefak terkait lain yang ditemukan di dalam gua.

Menariknya, sepatu ini sangat mirip dengan ‘pampooties’ dipakai di Kepulauan Aran (di Barat Irlandia) sampai dengan tahun 1950-an. “Bahkan, ada banyak kesamaan antara teknik manufaktur dan gaya sepatu ini yang ditemukan di Eropa periode kemudian, menunjukkan bahwa sepatu jenis ini dipakai selama ribuan tahun di suatu wilayah besar dan beragam lingkungan,” kata Dr Pinhasi.

“Kami belum mengetahui apa fungsi sepatu atau benda lainnya di gua atau apa tujuan gua itu,” kata Dr Pinhasi. “Kita tahu bahwa ada kuburan anak-anak di bagian belakang gua tapi sangat sedikit yang diketahui tentang masanya kita tidak bisa mengatakan dengan pasti mengapa semua benda-benda yang berbeda ditemukan bersama-sama.” Tim ini akan terus menggali lebih banyak lorong-lorong gua.

Cara Memakai High Heels Yang Baik dan Benar

Salah satu faktor penting yang sangat menunjang dalam penampilan adalah sepatu, salah satu sepatu yang kerap dikaitkan dengan feminimnya wanita adalah sepatu hak tinggi atau high heels. Nah bagaimana cara penggunaan high heels yang benar? Yuk simak yang berikut ini..

Bagi sebagian besar kaum wanita model sepatu yang satu ini bagaikan must have item. Soal modelnya, itu masalah selera saja. Model yang paling umum adalah stiletto yang runcing, sabrina, block, blade,dan lain-lain. Mau yang berdesain terbuka atau tertutup, sling back, point-toe, atau round toe semuanya hanya soal pilihan belaka.

Mau dipakai ke kantor maupun melengkapi black dress untuk menghadiri sebuah pesta di malam hari, kesan yang ditimbulkan tetap sama : seksi dan memikat.

Mengapa kesan itu dapat seketika muncul bagi wanita yang memakai high heels? Sebab sepatu ini akan membuat pemakainya harus berdiri dengan tegak sehingga terlihat lebih langsing, dan posisi ini akan membuat dada dan pantat lebih menonjol serta betis yang yang jenjang. Selain itu postur tubuh akan terlihat lebih ramping dan tinggi dengan mengenakan sepatu hak tinggi. So, jangan heran jika rasa percaya diri pemakainya juga langsung makin tebal.

Namun di balik kelebihan itu, ada pula resiko yang mengintip. Memakai sepatu hak tinggi akan membuat tumit bekerja lebih keras untuk menyangga berat badan tubuh. Apalagi berat badan akan lebih condong ke depan. Rasa pegal sampai kesemutan bisa menghampiri tumit jika sudah begini. Hal ini dapat membuat lelah tulang rawan yang merupakan faktor pendukung penyakit osteoarthritis.

Penggemar sepatu hak tinggi tentu tak asing juga dengan betis yang menjadi menjadi agak pegal setelah memakainya berjam-jam. Ini disebabkan otot betis dikondisikan menopang berat tubuh dengan lebih intens.

Selain itu tumpuan pada jari kaki berpotensi pula menimbulkan rasa sakit. Apalagi pada model high heels yang ujungnya meruncing. Model ini akan menyebabkan jari-jari kaki saling berdempetan dan bisa menyebabkan kuku jari kaki masuk ke bagian dalam alias hammertoe. Sering pula dijumpai terjadi pembengkakan ibu jari dan penebalan kulit pada jari (kapalan).

Well, no pain no gain. Untuk mengurangi efek negatif sepatu berhak tinggi ini kalangan kedokteran menyarankan jangan memakainya selama 12 jam terus menerus.

Artinya, beri kesempatan kaki Anda beristirahat dengan jeda sejenak melepaskan high heels. Apabila terpaksa maka tambahkan bantalan di telapak kaki.

Salah satu saran paling baik jika Anda memang suka memakai hak tinggi adalah jangan merasa sayang membeli sepatu yang berharga mahal. Soalnya biasanya sepatu ini lebih bagus kualitas buatannya dan lebih enak bila dipakai. Pilih yang warnanya netral, model semi klasik, dan benar-benar pas di kaki.

Cermati pula mutu taps atau heels protectors. Pasalnya kualitas yang pas-pasan akan mendatangkan resiko saat mengenakan sepatu hak tinggi. Tidak lucu kan bila langkah menjadi terseok-seok gara-gara taps yang terlepas di tengah jalan. Ingat, Anda akan memakainya untuk waktu yang tak sebentar jadi jangan merasa sayang membeli sepatu yang benar-benar bermutu.

Nah, agar benar-benar merasa nyaman memakai high heels, tidak ada salahnya melatih dulu cara yang benar memakainya agar penampilan Anda semakin prima. Langkah yang paling mudah adalah dengan melatih berdiri dengan stabil saat memakai sepatu hak tinggi.

Pakai sepatu Anda dan berdirilah di depan cermin yang bisa memperlihatkan postur secara keseluruhan. Berdirilah dalam posisi diam sekitar 30 detik, lalu putar tubuh ke segala arah. Selain bisa mengetahui siluet tubuh dari berbagai arah, langkah ini juga akan membuat Anda bisa menemukan posisi kaki yang paling nyaman.

Setelah itu cobalah berjalan beberapa langkah dengan irama yang biasanya Anda berjalan. Biasakanlah diri dengan berjalan di lantai dan juga karpet yang tipis maupun tebal. Jaga tubuh agar tetap tegak.

Kaki harus tetap lurus dan usahakan jangan melangkah terlalu lebar. Langkahkan kaki ke depan dan belakang beberapa meter. Untuk awalnya jalanlah dengan perlahan dan lalu tingkatkan kecepatan kaki.

Tentu, tak usah berlari karena sepatu ini tidak didesain untuk digunakan untuk berlari. Biasakanlah diri dan temukan ritme yang paling nyaman buat Anda. Hal ini berperan sangat besar dalam membentuk rasa percaya diri ketika berjalan dengan sepatu hak tinggi.

Namun latihan sesungguhnya bukanlah di depan kaca melainkan di jalan. Jika Anda memang memutuskan untuk sering memakai sepatu hak tinggi maka tantangan di jalan akan beragam. Berjalan di lantai marmer dan di trotoar tentu tidak akan sama. Latihlah terus dan mulai dari irama yang tidak terlalu cepat.

Menaiki tangga bisa jadi tantangan berikutnya. Jangan pernah tergesa-gesa naik tangga saat memakai hak tinggi. Selalu berpegangan pada pegangan anak tangga, atau jika tidak ada usahakan selalu dekat dengan tembok. Tapak anak tangga dengan lembut satu persatu. Melangkah dua anak tangga sekaligus makin memperbesar resiko terpeleset. Just one step at the time.

Lalu apakah high heels bisa dikenakan untuk clubbing? Tentu saja. Bahkan penampilan Anda malah bisa merebut perhatian di sana. Namun jika belum benar-benar ahli dengan hak tinggi, jangan mencoba untuk turun ke lantai dansa dengan iringan musik cepat atau menghentak. Hanya John Travolta yang berani berdisko sambil memakai sepatu hak tinggi (itu pun tidak terlalu tinggi) dalam film Saturday Night Fever.

Jadi jika ada kesempatan mengganti sepatu dengan hak yang lebih rendah sebelum clubbing, sebaiknya kesempatan ini jangan disia-siakan. Tentu Anda tak ingin pulang clubbing sambil dibopong teman sambil meringis kesakitan gara-gara pergelangan kaki keseleo bukan?

Sejarah Berdirinya Perusahaan Vans

 

Paul Van Doren, lahir tahun 1930, tinggal di boston, keluar sekolah waktu dia baru naik ke kelas 3 smp.Akhirnya memutuskan untuk serius dalam hobinya, berkuda.Umur 14, dia sudah memulai ngetrek2 kuda dalam beberapa race lokal dan dapet nickname : ‘dutch the clutch’ karena stylenya yang aneh dalam berkuda. Ibunya kesal melihat dia kerjanya hanya bermain kuda, tidak menghasilkan uang, akhirnya dia dipaksa untuk kerja di pabrik sepatu sebagai buruh bikin sepatu dan penyapu lantai.

Dalam 20tahun kerja di pabrik sepatu dengan merek Randy’s tersebut, dibantu keuletannya bekerja, dia naik trus pangkatnya menjadi vice president dari Randy’s. Sesudah itu, dia memutuskan untuk keluar dari perusahaan sepatu itu, pindah ke southern california, membuat perusahaan baru bersama sahabat & adiknya. Dia akhirnya berhasil bikin perusahaan baru yang bernama Van Doren Rubber Company. Waktu itu,cuma ada 3 merek yg bikin vulcanized shoes atau (bisa dibilang) sepatu keds yaitu Randy’s,Keds dan Converse. Sekarang, say welcome to Vans. Peristiwa pada taun 1966 ini sekarang terkenal dengan istilah : The Birth of The California Style. waktu untuk menyiapkan sebuah toko dengan pabrik dalam satu sistem cukup lama juga. Sebelum toko itu dibuka,di depan pintunya terdapat tulisan ‘Opening January!’. waktu bulan Januari persiapan belum selesai,tulisannya diganti jadi ‘Would You Believe February?’. tapi akhirnya tokonya buka pada tanggal 1 maret 1966.

Pada hari pertama, terdapat 16 orang yg datang ke toko,melihat-lihat contoh sample sepatu yang disediakan dan akhirnya pembeli terus disuruh dateng lagi sorenya. Setelah dapet order si Paul Van Doren dan teman-teman langsung cepat-cepat masuk ke pabrik dan bikin sepatunya. Harga sepatu vans waktu pertama keluar = $ 4.99 sistem ini yg dianut vans waktu pertama kali buka. Sehabis itu,setelah toko mulai jalan dengan mulus seorang perempuan datang melihat-lihat di toko.Lalu dia bilang “ini pinknya bagus,tapi saya ingin pink yang lebih terang,itu juga kuningnya bagus,tapi ingin yang lebih tuaan kuningnya”.si Paul Van Doren berfikir,’tidak mungkin saya bikin 5 jenis untuk satu warna pink dan 5 jenis lagi buat warna yg lain’ trus dia langsung bilang “gini aja deh,mbak bawa kain dengan warna yg mbak suka,nanti kita bikinin sepatunya”. mulai saat itu, vans terkenal dengan konsep ‘custom shoes’.Vans jadi makin terkenal waktu mereka memulai membuat sepatu untuk sekolah-sekolah,team-team olahraga & cheerleader di seluruh California selatan.Pada taun 1975 dua orang skateboarder dari Santa Monica yaitu Tony Alva dan Stacey Peralta ingin bikin sepatu custom yg lebih custom lagi.

Sehabis berbicara Vans akhirnya membuat tambahan panel suede di bagian tumit dan dikasih label ‘Off The Wall’,yang mulai hari itu jadi nama dari skateboarding shoes line dari Vans. Mereka juga mulai mensponsori kedua skater-skater tadi.Mereka Membayar Stacey Peralta sebesar $300 yang mau tour keliling dunia, untuk selalu Memakai sepatu Vans dimana pun dia berada.

Pada akhir taun 70an anaknya Paul Van Doren, Steve Van Doren melihaat sepatu temennya dicoret-coret dengan motif kotak-kotak seperti papan catur. Dia langsung berbicara sama Ayahnya,Lalu dia bikin slip-on checkerboard dengan warna putih bahan canvas dan warna item bahan karet di susun menjadi kotak-kotak, Lalu mereka mengeluarkan sepatu tersebut. Pada waktu yg sama,orang Universal Studios Hollywood meminta pasokan sepatu buat bikin film,Lalu Vans akhirnya mengirim stock checkerboard slip-ons dalam jumlah besar.

Orang-orang film Fast Times at Ridgemont High itu langsung jatuh cinta & tergila-gila dengan sepatu itu mereka langsung menaruh sepatu itu di cover kaset/laser disc film itu dan juga mereka bikin scene di mana salah satu karakter film dipukul kepalanya pake sepatu tersebut.Setelah film itu keluar, Vans langsung kebanjiran order. Mereka yang selama ini tidak pernah menjual sepatu ke luar California mendadak dapet order dari seluruh Amerika. Ini menjadi kelahiran salah satu sepatu paling laku di dunia bahkan sampe sekarang yaitu The Checkerboard Vans Slip-Ons.

Awal 80′an , adik Paul Van Doren, Jim, co-founder yang menjabat sebagai president waktu itu memutuskan untuk membuat sepatu di luar sepatu keds.Mereka membuat sport shoes.Mereka ingin menyaingin nike,adidas,reebok dan puma.Bisa dibilang hampir semua keuntungan yang mereka dapet dari penjualan Vans checkerboard slip-ons yang fenomenal, mereka hambur-hamburkan dengan membuat sepatu sport yang tentu saja, materialnya jauh lebih mahal dari sepatu keds yang simple.Mereka membuat sepatu-sepatu berkualitas bagus dan mahal untuk basket, sepakbola, tennis, baseball, gulat.Walaupun si Jim dinasihatin oleh Paul Van Doren supaya tidak usah berangan-angan menyaingin nike yg sudah mapan, tetapi si Jim tidak mau mendengar.Resultnya bisa ditebak,Vans merugi besar dan utang $11juta-12juta dan akhirnya para petinggi masuk pengadilan karena tidak bisa membayar hutang sama perusahaan-perusahaan bahan mentah untuk membuat proyek sepatu sport mereka.

Akhirnya pengadilan memutuskan si Jim dikeluarin dari Vans dan Paul Van Doren menjadi pemilik tunggal Vans.Paul langsung meres otak banting tulang untuk membayar hutang.Dia memulai dengan cara merubah material sepatu Vans.Mereka cuma beli material dari perusahaan tempat mereka mengutang.Keuntungan perusahaan dipotong untuk membayar hutang.Akhirnya setelah 3 tahun, Hutangnya lunas.Selama 3 tahun itu mereka sama sekali tidak menjalankan bentuk promosi.Sialnya waktu itu ada perusahaan baru muncul yang berada di segmen yg sama dengan Vans, yaitu Vision Streetwear. Dan mereka langsung promosi besar-besaran.Vans terpuruk waktu itu.Tahun 88,Steve Van Doren diajak Ayahnya main tenis.Dia tahu kalau Ayahnya tidak pernah dan tidak bisa main tenis.Jadi dia berfikir Ayahnya ingin berbicara serius.Ayahnyanya bilang ’steve,apa yang ingin kamu jawab kalo ada orang datang ke kamu lalu menawar $75juta buat perusahaan kamu?’ si steve tanpa pikir panjang menjawab ‘jual.Ayah sudah siap untuk pensiun,enjoy life.apapun yg terjadi sama steve,steve akan baik-baik saja’.Akhirnya Vans dibeli oleh perusahaan McConval-Deluit Corp.Hak kepemilikan perusahaan Vans ada pada mereka selama 10tahun kedepan. Mereka yang mengatur Vans dengan membuat pabrik yang lebih besar di seluruh Amerika.

Pada tahun 90an produksi mereka turun sehingga semua bentuk produksi dipindah ke luar Amerika di China tepatnya.Mereka juga memulai lebih involve dengan culture anak muda waktu itu.Teori mereka,target mereka yaitu teenagers,65% laki-laki dan 35% perempuan dan anak-anak muda di bawah 16 tahun belom bisa bawa mobil kemana2 (ga punya sim) jadi apa yg mereka lakukan?main skate, maen surf, bikes and stuff.Jadi mereka mengakomodasi those excact things.Mereka membuat The Warped Tour dengan menonjolkan musik punk-pop melodics yang populer di kalangan ABG labil waktu itu.Mereka membuat The Vans Triple Crown Skate Contest yang menjadi batu loncatan Tony Hawk sampe jadi skater kaya raya sekarang.Hollywood juga ngebuat film yang judulnya Lords of Dogtown yang more or less menceritakan skateboard & Vans.Sekarang Vans dimiliki oleh VF corp dan bernilai $400juta.VF corp sendiri perusahaan unik mereka melakukan semacam research2 dengan membeli perusahaan youth culture.Mereka pernah membeli Bilabong,Quiksilver dll.

 

 

Sejarah Industri Sepatu Dari Tahun Ke Tahun

Sejarah Sepatu

1800 – Sepatu bersol karet pertama dibuat dan dinamakan “Plimsolls.”

1892 – Goodyear dan perusahaan sepatu karet divisi dari US Rubber Company, memulai memproduksi sepatu karet dan kanvas dalam nama yang berbeda dan pada akhirnya ditentukan bahwa Keds adalah nama yang terbaik.

1908 – Marquis M. Converse mendirikan Converse shoe company, yang merevolusi permainan bola basket lebih dari seabad dan menjadi ikon Amerika.

1917 – Sepatu keds adalah sepatu atletik pertama yang diproduksi secara massal. Kemudian sepatu ini nantinya akan disebut sneakers oleh Henry Nelson McKinney, seorang agen periklanan untuk N.W. Ayer & Son, karena solnya lebih halus dan tidak menimbulkan suara decitan pada kondisi tertentu.

1917 – Converse mengeluarkan sepatu basket pertama, the Converse All Star.

1920 – Adi Dassler, pendiri Adidas, mulai memproduksi sepatu olahraga buatan tangan di kamar mandi ibunya, tanpa bantuan alat-alat listrik.

1923 – The All Star memberikan kesempatan pada Chuck Taylor All Star, untuk membuat sepatu bermerek Chucks, Cons, Connies. Sepatu ini terjual lebih dari 744 juta di 144 negara.

1924 – Adi dan Rudolph Dassler, dengan bantuan 50 anggota keluarganya, mendaftarkan bisnisnya dengan nama Gebr der Dassler Schuhfabrik di Herzogenaurach, Jerman. Ini menjadi awal berdirinya Adidas seperti sekarang.

1931 – Adidas memproduksi sepatu tenis pertamanya.

1935 – Converse merilis the Jack Purcell dengan logo “Smile” di bagian depan. Sepatu itu menjadi sangat terkenal di Hollywood dan di kalangan anak-anak nakal, namun pada tahun

1930 -  ketika badminton dan tenis menjadi terkenal, Jack Purcell hanya tinggal sejarah. 1948 Puma Schuhfabrik Rudolf Dassler didirikan dan dunia dikenalkan pada PUMA Atom, sepatu sepak bola pertama PUMA digunakan oleh tim sepakbola Jerman Barat.

1950′s  -  Sneakers menjadi sepatu pilihan di mana-mana dan menjadi simbol dari pemberontakan. Murah dan mudah diperoleh oleh seluruh anak muda di seluruh dunia. Di U.S., cheerleaders menggunakan sweaters, rok mini dan kaos kaki pendek dengan sepatu dan atasan canvas (atau keds). The fashion secara resmi diperkenalkan ketika James Dean difoto menggunakan celana jinsnya dan sneakers putih. • Sepatu bertumit tinggi alias “stiletto” menjadi tren di awal 1950-an.

1962 – Phil Knight dan Bill Bowerman melucurkan sepatu atletik berteknologi tinggi (di tahunnya) dengan Blue Ribbon Sports (BRS) dan pada tahun 1968 seiring dengan design dan teknologinya yang baru, mengganti nama mereka menjadi Nike.

1970 – Platform shoes dengan tumit setinggi 2-5 inci menjadi incaran pria dan wanita. • Era 70-an juga merupakan awal bagi sepatu model bakiak menjadi populer.

1972 – Logo Adidas mengalami perubahan dengan memakai konsep “Trefoil Logo” yakni logo visual tiga daun kerangkai. 1979 Nike menciptakan seri Nike Air yang pertama. Lalu pada tahun 1982 dirilis Air Force One, dan meluncurkan si legendaris Nike Air Jordan (1985)–yang merupakan sebuah achievement bagi the rookie of Chicago Bulls’, Michael Jordan hingga Nike Air Max pada tahun 198 1990 Awal era ini diramaikan dengan jenis sepatu bersol rata, berwarna dan persegi. Namun, lagi-lagi platform shoes kembali berjaya.

1995 – Museum sepatu Bata di Toronto, Kanada resmi dibuka pada bulan Mei.

1996 – Adidas melakukan modernisasi dengan konsep “We knew then-we know now” yang menggambarkan kesuksesan masa lalu dan kejayaan masa kini.

1998-2001 -  Sepatu lars menjadi salah satu simbol paling populer dari Orde Baru yang militeristik.

2006-2008 – Model wedges shoes (bertumit sebiji) yang cocok dengan banyak jenis outfit, warp dan strappy shoes menjadi incaran wanita.

 

Sumber: Haxims

Sepatu Hak Tinggi (High Heel) Bikin Tinggi Gairah Wanita

 

Sepatu Hak Tinggi Membantu Meingkatkan kenikmatan seksualSepatu hak tinggi dinilai mampu membantu memperbaiki kehidupan seks wanita, menurut salah satu dokter di Italia.

Dr Maria Cerruto mengatakan bahwa sepatu hak tinggi setinggi 5 cm akan memperkuat otot panggul. Dr Cerruto adalah ahli urologi dan pencinta sepatu hak tinggi. Ia berusaha membuktikan bahwa sepati hak tinggi tidak akan berakibat buruk bagi kesehatan wanita.

Dalam studi atas 66 wanita dibawah usia 50 tahun, yang menjaga kaki berada pada sudut 15 derajat terhadap tanah, memiliki postur tubuh yang lebih baik, dan sudut 15 derajat ini didekati oleh hak sepatu setinggi 5 cm. Postur ini membuat otot panggul tidak terlalu banyak bergerak (sedikit sekali aliran listrik bersal dari daerah ini), posisi ini adalah posisi optimal yang akan memperbaiki kekuatan dan kemampuan kontraksi.

Otot panggul ini membantu menjaga dan mendukung organ-organ di panggul, seperti kandung kemih, dan juga rahim. Setelah melahirkan, otot-otot ini cenderung melemah, dan demikian juga pada dengan usia. Menurut Dr. Maria Cerruto, postur optimum diatas akan memperkuat otot panggil ini, sehingga akan menguat kembali.

Secara tidak langsung, otot panggul akan sangat membantu memperbaiki performa seksual dan meningkatkan kepuasan seksual. Menurut Dr Cerruto: “Wanita sering kali kesulitan pada saat harus melatih otot-otot daerah panggul, dan memakai sepatu hak tinggi adalah cara terbaik bagi wanita untuk membantu melatih otot-otot ini dengan mudah.”

“Tidak disangka bukan, bahwa penggunaan sepatu hak tinggi akan membuat anda semakin sehat, dan juga akan membuat kegiatan seksual akan lebih menyenangkan?” 

Tips Memilih Sepatu Futsal

 

Sepatu futsal selain sebagai sarana perlengkapan bermain futsal , juga sebagai style bagi para pemain futsal dan yang lebih penting sepatu futsal sebagai alat pencegah cedera, hal terpenting dalam memilih sepatu futsal adalah di permukaan apa kita sering bermain futsal? Jika sering bermain di lapangan rumput sintetik dan tidak pernah bermain di lapangan dengan permukaan rata biasa,maka sepatu yang cocok adalah sepatu futsal bergerigi khusus untuk rumput sintetik.

Namun jika kita lebih sering bermain di permukaan biasa
dan hanya beberapa waktu kita main di lapangan rumput sintetik, maka sebaiknya pilihlah sepatu dengan sol yang rata karena sol rata nyaman di gunakan di permukaan biasa, dan juga tidak masalah di gunakan di lapangan rumput sintetik,berbeda dengan sepatu bergigi khusus untuk rumput sintetik biasanya jika di gunakan di lapangan biasa akan terasa licin, dan kurang nyaman

Bijak dalam memilih sepatu,jika uang kita memag lebih membeli sepatu branded mungkin tidak masalah tapi bila uang kita pas pasan belilah sepatu brand dalam negri, karena kalitas tidak berbeda terlalu jauh atau jika ingin membantu pengrajin dan menambah lapangan pekerjaan mulai sekarang gunakan lah sepatu hand made, karena ke awetan sepatu tergantung dari bagaimana kita menggunakannya, sepatu branded dan mahal pun kalo tidak hati hati pasti cepet rusak.

Jadi kembali pilihan ada di tangan kalian, yang terepenting adalah belilah sepatu sesuai permukaan lapangan.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.